Heal yourself!

Judul : Heal Yourself (Untukmu yang pernah terluka)
Penulis : Novie Ocktavianie Mufti
Jumlah halaman : 270
Penerbit : CV. IDS
Tahun terbit : 2019
Cetakan ke : pertama
Nama peresensi : Alida Naufalia

Pernahkah aku terluka? Adakah luka yang sedang kurasakan dan ingin sekali kuobati? Luka seperti apa yang kurasakan? Bagaimana cara mengobati dan menyembuhkan luka itu?

Pertanyaan-pertanyaan diatas dan mungkin pertanyaan terkait luka hati yang belum disebutkan, barangkali bisa kamu temukan dalam buku ini.

Kadang, ada luka yang secara tidak kita sadari, ada dalam tubuh kita dan kita tidak tau pasti luka itu sehingga dibiarkan menganga dan semakin sakit. Namun kita tak cepat sadar hingga kemudian muncul luka lain.

Dalam buku ini, penulis menuntun pembaca untuk bisa menemukan luka yang ada pada diri dengan mendengarkan kisah kisah nyata dari orang-orang dan pengalaman pribadi penulis. Penulis juga mengajak pembaca merefleksikan kembali kejadian yang pembaca alami dan kaitannya dengan luka yang ada pada diri.

Karena luka itu bisa jadi bukan dari orang lain, tetapi diri kita sendiri yang menciptakannya.

Selain menemukan luka, lewat buku ini kita ditunjukkan pada solusi atau obat luka yang sejatinya ada pada Al Qur’an yang memang diciptakan Allaah salah satunya sebagai obat atau penyembuh.

Buku ini direkomendasikan untuk siapapun, baik yang merasa sedang terluka ataupun merasa baik-baik saja. Karena sejauh yang aku rasakan, jika seseorang merasa baik-baik saja, sesungguhnya ada sesuatu dibalik ke-baik baik saja-an itu.

“Dan Dia mendapatimu sebagai seseorang yang bingung, lalu Dia memberi petunjuk.” (QS Adh Dhuha ayat 7)

Sesungguhnya kebingungan kita akan Allaah selesaikan dan beri solusi. Hanya saja kadang kita tidak peka atau bahkan tidak mau peka dengan solusi yang diberikannya.

Selamat membaca!
The choice is yours! Think again!

#bookstagram #bookstagramindonsia #literasiindonesia #ayobacabuku #resensibuku #reviubuku #bookreview #bookish #bookishindonesia

0 Shares
Tweet
Share
Pin
Share