#ResensiNovember2020
.
Cewek Paling Badung di Sekolah
Penulis : Enid Blyton
Alih bahasa : Djokolelono
Penerbit : Gramedia Pustaka Utama
ISBN : 9789792280302
264 halaman
Peresensi : @LiteraVy

Siapa yang masa kecilnya ditemani karya Enid Blyton?
Pernahkah kamu membaca seri Si Badung?

Mari kita berkenalan dengan Elizabeth Allen yang pemarah dan keras kepala serta semua keinginannya harus dipenuhi. Karrna sifatnya yang demikian, ibunya akan memasukan Elizabeth ke Whyteleafe, sekolah asrama yang unik karena banyak hal di dalamnya ditentukan sendiri oleh murid-murid dengan musyawarah. Baik itu peraturan maupun kesalahan dan hukuman.

Sayangnya Elizabeth yang merasa tidak cocok memutuskan untuk menjadi mahluk paling nakal agar dirinya dikeluarkan, segala usaha dilakukannya hingga membuat dia dikenal sebagai murid paling badung. Bahkan dalam rapat besar, rapat yang diadakan untuk melaporkan segala kejadian di Whyteleafe dia mengemukakan hal tersebut, Rapat memutuskan dia boleh keluar di tengah semester asalkan dia berkelakuan baik. Sejak itu dia berkelakuan baik, terlebih dia diminta Rita Ketua Murid untuk menolong Joan.

Akankah Elizabeth benar-benar keluar dari sekolah tersebut? Bagaimana sebenarnya watak Elizabeth? Benarkah dia hanya gadis nakal yang tolol?

Si Badung merupakan seri favorit karya Enid Blyton, membacanya membuat saya berkaca atas kekeraskepalaan saya, hahaha. Oh iya, sejujurnya saya kurang suka cover versi ini, saya merasa gambarnya terlalu judes dan kartun banget. Saya lebih suka versi buku bersampul kuning di foto kedua dan bahasa yang digunakan pun “Si Badung” bukan “Cewek”.

0 Shares
Tweet
Share
Pin
Share