#ResensiOktober2020
.
Judul Buku : Inilah Proposal Nikahku
Penulis : @LukyRouf
Penerbit : Al-Azhar Fresh Zone Publishing
Tahun Terbit : 2014 cet 1
Tebal : 60 halaman
Kategori : Nonfiksi
Peresensi : Khotimah Ayu Maduratna

📚📚📚📚📚📚📚

Setiap insan anak Adam yang dilahirkan di dunia ini pasti memiliki rasa cinta, sayang, kagum, suka, ingin memiliki dan lainnya, baik rasa itu kepada orang tua, saudara bahkan terhadap lawan jenis. Hal itu wajar adanya, karena semua perasaan itu adalah fitrah yang diberikan Allah, tak bisa dihilangkan ataupun menghindarinya, Karen sekali lagi rasa semacam itu adalah fitrah.

Namun, ketika sang Khaliq memberikan fitrah perasaan ingin mencintai dan menyanyangi tidak ujug-ujug sekedar memberikannya tanpa member solusi bagaimana supaya perasaan semacam itu bisa terealisasi dan tercurahkan tanpa membahayakan ciptaannya, khusunya untuk rasa cinta dan sayang kepada lawan jenisnya. Yakni dengan Menikah.

Ngomong-ngomong masalah menikah, menikah itu ga hanya berisi momen romantis, happy-happyan, seneng-senengngan dengan si doi atau tiap hari diisi honeymoon terus bareng si kesayangan, nggak lho… justru ketika setelah menikah akan ada banyak sekali batu-batu kecil hingga besar, onak duri, aral melintang dan seabrek masalah yang siap untuk menghujani bahtera rumah tangga, sehingga bila sang penghuni tidak siap maka yang ada akan hancur berantakan isinya atau bila si penghuni tidak tahu jalan keluar dari setiap permasalahan yang menghapiri bisa-bisa akan salah jalan dan tersesat deh, hingga cita-cita untuk bersama hingga ke Surganya Allah hanya akan menjadi bualan mimpi semata. Gak mau kan yah?

Nah didalam buku “Inilah Proposal Nikahku” memaparkan apa saja yang harus dipersiapkan sebelum menikah, landasan mengapa kamu ingin bersegera menikah, tujuan pernikahan itu apa saja, hingga miracle of married itu apa saja hingga yang terakhir bagaimana langkah-langkah menuju pernikahan itu sendiri. Sehingga buku ini sangat cocok dijadikan guidance bagi para pemuda-pemudi yang mau dan bersegera mennggenapkan separuh agama karena sejatinya pernikahan itu tidak hanya merealisasikan rasa namun dari pernikahan itu yang akan menjadikan diri ini semakin besar ketaatan akan perintah Allah dan semakin mudah untuk mencapai ke Surganya Allah.

Dan terakhir, sejatinya kesuksesan fase kehidupan yang besar dan begitu sangat penting tak akan bisa direalisasikan tanpa adanya proposal, maka perlu kiranya untuk mulai menyusun proposal pernikahan sejak sekarang agar kebahagiaan hakiki dari pernikahan itu tidak hanya menjadi bualan mimpi semata. Nah seperti apa itu proposal pernikahan? Yukk langsung baca bukunya yah!

0 Shares
Tweet
Share
Pin
Share