#resensioktober2020
.
Judul : Bidadari- bidadari surga
Penulis : Tere Liye
Penerbit : Republika, 2008
Tebal : 363 halaman
Peresensi: Anisa nurliani

“Tapi sebelum hari itu tiba, sebelum masanya datang, dengarkan Kakak, kalian harus rajin sekolah, rajin belajar, dan bekerja keras. Bukan karena hanya demi Mamak yang sepanjang hari terbakar matahari di ladang, bukan karena itu. Kalian harus selalu bekerja keras, bekerja keras, bekerja keras, karena dengan itulah janji kehidupan yang lebih baik akan berbaik hati datang menjemput.”

.
Novel Bidadari Bidadari Surga pada tahun 2018 akhirnya diretitle dan direcover dgn judul baru yaitu “Dia adalah Kakakku”.
.
Novel ini bercerita tentang Kak Laisa, anak sulung dari janda miskin bernama Mamak Lainuri, yg mengorbankan masa depannya, berhenti sekolah, membantu Mamaknya membanting tulang demi keempat adiknya, Dalimunte, Ikanuri, Wibisana, dan Yashinta agar dpt bersekolah sampai menjadi orang besar dan sukses.
.
Pengorbanan itu tidak pernah main2, tulus, demi kehidupan layak adik2nya di masa depan. Ia tidak ingin adik-adiknya ketika dewasa hanya berkutat di kampung, di lembah Lahambay, Gunung Kendeng, sekedar menjadi petani atau penyadap pohon karet.
.
Pengorbanan kak laisa, tak sia2, adik-adiknya menjadi orang sukses, Namun masalah tidak hanya disitu saja, Kak Laisa belum jg menemukan jodoh. Sungguh Kak Laisa hanya menginginkan adik2nya bahagia, tanpa harus memikirkan nasib dirinya.

Kak Laisa menyimpan seluruh pengorbanannya seorang diri hingga detik terakhir hidupnya. ketika keempat adiknya dari berbagai penjuru, pulang secepat mungkin ke lembah lahambay yang indah menemui kakak yang membutuhkan mereka untuk pertama kali sekaligus terakhir kali seumur hidupnya.

Novel yang berkisah tentang kasih sayang keluarga, tentang pengorbanan seorang kakak ini ini benar-benar membuat air mata berlinang bagi para pembacanya.

Kapan tahun sekali kita memeluk adik-adik kita?? Kapan terakhir kali kita memeluk kakak-kakak kita?
Jangan sampai terlambat.. gunakan waktu kita sebaik mungkin.

0 Shares
Tweet
Share
Pin
Share