#Resensioktober2020
.

.
Judul Buku : Karakter Suprarasional menjadi pemenang di masa krisis
Penulis : Ridwan Hasan Saputra
Penerbit : Klinik Pendidikan MIPA
Tebal Halaman : 158 halaman
Tahun terbit : Juli, 2020
Peresensi : Putri Ira

.

Manusia diberi oleh Allah 3 buah antena dalam kehidupannya yaitu panca indera, akal dan hati. Antena panca indera berhubungan dengan ucapan. Antena hati berhubungan dengan niat. Manusia seharusnya memaksimalkan fungsi ketiga antena tersebut sebagai wujud rasa syukur. Sayangnya, banyak orang baru memanfaatkan akal saja sehingga kuat di ucapan atau baru panca indera saja sehingga kuat di perbuatan. Kuat di akal dan panca indera sehingga ucapan dan perbuatannya benar, atau ucapan dan perbuatannya selaras. Sangat jarang orang yang memanfaatkan antena hati yaitu niat yang benar, niat untuk mendapat ridho Allah dalam melakukan suatu aktivitas.

Ideal nya, manusia harus kuat pada tiga antena, karena Allah menciptakan ketiga antena itu untuk dimanfaatkan secara simultan dan terus menerus. Supaya bisa membentuk manusia yang baik, perlu proses pembinaan dan tauladan.

Hati, akal dan panca indera yang dihidupkan akan melahirkan karakter suprarasional yang bisa mendatangkan rezeki baru tak terduga. Hati yang hidup dalam istilah penulis, akan melahirkan manusia yang mempunyai hp alam gaib, grup medsos alam gaib dan gotong royong gaib, sehingga manusia tidak akan pernah mengalami krisis di dalam kehidupannya. Penulis memberikan solusi karakter suprarasional sebagai solusi masalah individu, keluarga dan bangsa. Antara lain melalui jalur pendidikan.

Bagi saya, membaca buku ini butuh penelaahan lebih karena ada istilah matematika yang harus dipahami. Setelah membaca ulang, baru memahami apa yang diinginkan oleh penulis.

0 Shares
Tweet
Share
Pin
Share