Judul: Buku Saku untuk Jofisa (Jomblo fi Sabilillah)
Penulis: Umi Diwanti
Penerbit: LovRinz Publishing
Tahun terbit: 2020
Peresensi: Trisnawati

💐
Meski bukan jofisa lagi namun buku mungil ini dapat menambah pemahaman terkait prosesi menuju pernikahan syari’ yang masih terus menjadi perbincangan hangat di seputar muslimah.

Terkadang susah menjelaskan pada jofisa yang sudah memilih jalan hijrah namun masih kecolongan di fase paska khitbah atau bahkan setelah menikah, jalan hijrah semakin goyah. Nah buku saku ini bisa menjadi solusi karena penjelasannya dibahas dengan ringan dan memberikan penjelasan sesuai syariah biar engga tambah galau.

Misal di pembahasan perkenalan lebih dalam paska khitbah. Yang harus diingat bahwa status masih sama walau sudah di khitbah, masih non mahram maka aktivitas seperti cari baju nikah boncengan bareng. Apa-apa diurus wira wiri berdua. Oh no!

Begitu pula saat walimahan. Ada beberapa rambu-rambu yang harus ditaati jika ingin pernikahan tersebut tak ingin menjadi sekedar ritual “Raja dan Ratu Sehari” yang malah menjadi dosa jariyah karena telah menginspirasi orang lain yang menyaksikan walimahan tersebut salah namun dianggap benar. Nah lo..

Nah agar para jofisa dapat terjaga hingga kelak menyandang status sebagai istri ada baiknya buku jofisa ini disantap habis biar semakin mantap dalam menjalani prosesi pernikaannya kelak.

#resensiagustus2020

0 Shares
Tweet
Share
Pin
Share