Dengan cinta, untuk semua perempuan pejuang

Begitulah yang tertera dihalaman pertama ketika novel ini dibuka. Sangat cocok dan pas sekali dibaca untuk kita kaum perempuan. Terutama perempuan yang memilih untuk berjuang dan tidak menyerah demi kebahagian dunia dan akhiratnya.

Novel ini berisi kisah nyata perjalanan hidup seorang perempuan muslimah bernama Kartika, owner brand pakaian muslim KeKe Busana. Cerita dimulai dari kisah perjalanan hidup ibunya Kartika yang bernama Aryani sampai akhirnya melahirkan dan menumbuhkan seorang gadis kuat luar biasa seperti Kartika.

Kartika berbeda dari ibunya. Jika Aryani memilih memeluk dan menerima dengan tabah semua kesakitan dan kepedihan hidupnya sendirian karena tidak ada sosok yang bisa ia sandarkan, Kartika sebaliknya, ia memilih maju, menerjang semua gelombang, menyibak pekat malam demi menjelma bintang yang bersinar. Semua itu karena Kartika memiliki Farid, suami yang selalu siap mendukung mimpi mimpi Kartika.

“Seberapa besar cintamu?”
“Dua kodi”
“Kenapa hanya dua kodi?”
“Kamu tidak akan tahu, seberapa jauh cinta dua kodi akan menerbangkanmu”

Begitu yang diucapkan Farid saat ia menyatakan perasaannya pada Kartika. Saat itu, Kartika hanya tersenyum. Tapi beberapa tahun kemudian Kartika baru mengerti dan merasakan betapa cinta dua kodi yang Farid tawarkan telah membawanya sejauh ini.

Belum genap satu purnama usia pernikahannya, Kartika dan Farid sudah dihadapkan dengan situasi sulit yang tak pernah dibayangkan. Begitu satu ujian berhasil dilewati, ujian selanjutnya sudah menunggu. Mampukah Kartika melewati semuanya sampai akhir?

Jujur, novel ini inspiratif sekali untuk kaum perempuan. Dengan gaya kepenulisan Asma Nadia yang sudah piawai dalam menulis, kisah tentang Ibu Kartika ini begitu inspiratif dan luar biasa untuk dibaca.

Judul: Cinta 2 Kodi

Penulis: AsmaNadia

Penerbit: Asmanadia Publishing House

Tahun: 2017

Tebal: 378 halaman

Peresensi : @putriamaliaz

0 Shares
Tweet
Share
Pin
Share
+1