Kredit: Vivin

Judul buku : Semarak Idul Fitri Di 5 Benua – 20 Negara
Penulis : Wulan Mulya Pratiwi, Novia Sabda, dkk
Penerbit : Ziyad Books
ISBN : 978-602-317-448-5
Tebal halaman : 188 halaman
Peresensi : Vivin Indriani

Hai, ada yang sudah kangen sama Idul Fitri? Kalau aku kangen terus bawaannya. Apalagi kalau sudah membayangkan ketupat dan opor ayam ditambah sambal petis. Hemm, pasti air liur akan terbit hanya dengan membayangkannya saja.

Iya, Idul Fitri bagi kita umat Islam memang hari raya besar setelah sebulan penuh menahan lapar dan dahaga. Walaupun tidak semua negara merayakan dengan penuh kemeriahan seperti di Indonesia, namun Idul Fitri selalu punya makna.

Di buku “Semarak Idul Fitri di 5 Benua – 20 Negara” ini kita disajikan gambaran aktivitas hari Raya Idul Fitri di berbagai tempat. Umat Islam di berbagai negara ternyata memilili tradisi yang berbeda untuk menyambut hari kemenangan ini.

Buku ini sangat cocok di baca oleh anak-anak karena bahasanya yang mudah dan banyak menggunakan dialog anak-anak. Namun meski dikemas sebagai bahan bacaan anak, ternyata orang dewasa juga tak bosan membacanya. Jadi seperti kita nonton serial Upin dan Ipin. Hayoloh, siapa yang udah gede masih suka nonton kartun cung?!

Buku ini di tulis berdasarkan pengalaman dan pengamatan langsung para penulis selama mereka tinggal di negara-negara yang di sebutkan. Jadi kamu yang ingin tahu atau pengen tahu banget soal budaya dan tradisi Idul Fitri di berbagai negara silahkan baca dan cari buku ini di toko buku terdekat.

Sedikit bocoran negara mana saja yang di sorot di buku ini diantaranya ada Mesir, Afrika Selatan, Singapura, Korea Selatan, Malaysia, Jepang, Hawai, Kanada, Australia, Belanda, Inggris, Jerman, Perancis dan Rusia. Menarik, ya?!

0 Shares
Tweet
Share
Pin
Share
+1